Gw udah eneg nih denger kata media!! bosen!!! mungkin kalo di pemasaran,, gw bakalan bosen denger kata branding dan positioning!! =D atau kalo di TC gw udah bosen denger kata andragogi atau konsultan! =D
begitulah nasib anak manajemen media! hari ini hari sabtu,, dan seperti biasa anak media selalu bernasib kuliah di hari sabtu! baru pulang jam 15:10 mana dikasi tugas observasi ke industri media,, dan cuman dengan waktu seminggu??? gw harus kemana nih? males bgt sih...! mana kalo bikin surat observasi jadinya bisa lama! =(((
yah sebagai gambaran,, S1 Fikom di Unpad punya 3 jurusan: Jurnalistik, Public Relations, dan Manajemen Komunikasi! Ada juga jurusan perpustakaan, tapi itu udah dipilih waktu SPMB! sedangkan kalo 3 jurusan diatas merupakan jurusan dari ilmu komunikasi yang kita pilih waktu milih jurusan di SPMB! Di manajemen Komunikasi sendiri ada 3 konsentrasi lagi: Manajemen Media, Marketing, dan Training & Consultant!
gw milih manajemen media dengan alasan simpel: pertama, setiap tahun pasti anak mankom yang milih media persentase-nya slalu paling besar,, jadi gw jaga2 supaya gw bisa diabsenin kedua, gw ga mau direpotin sama dosen mankom yang ga enak kayak di marketing atau TC!
cuman sejujurnya gw lebih interested di marketing,, karena gw suka lahan kerjanya! cuman ya itu karena gw melewatkan mata kuliah manajemen pemasaran,, jadi ya gw putusin buat ngambil media aja,, disamping alasan-alasan diatas!
weleh,, tapi yang bikin males di media ini,, qta harus tahu perkembangan media saat ini dan studi2 yang berkaitan dengan itu! gw bukan pemerhati media yang baik! dan gw kurang suka berinteraksi dengan media apapun kecuali internet dan majalah!
yah begitulah,, kuliah di media sih oke,, tapi menurut gw pribadi,, lebih menantang di pemasaran!